Messi, Kecil-kecil Cabe Rawit :D

Ini kok belum pada ribut-ribut Piala Dunia sih? . Untuk mengenang mereka yang pernah berjaya dengan bola emas di tangan, monggo diserap energi kompetisinya 😀.


Belon ada yang ngalahin si ‘pendek’ dari Argentina itu yak?  … Yang ngefans sama Barca jangan sensi dong. HIhihi *towelTowelDagu* nya dulu biar enggak pundung 😀.

Empat tahun berturut-turut sejak 2009, Messi sukses membawa pulang si bola emas. Nampaknya pemegang rekor masih Messi, yak. Sori nih kalau salah. Maklum, kite mah pengetahuan bolanya mentok di siapa yang ganteng-ganteng ajah hahahaha. Untuk memahami posisi offside aja butuh bertahun-tahun cobak  😛.

Anw … dunia olahraga yang identik dengan badan kekar nan tinggi berhasil dipatahkan oleh Aa’ Messi yang tingginya di bawah 170 centi ini . Let me share a little story about this ‘little man’ . Nyontek dari wikipedia pastinya hihihi.

Di kota terbesar ke-3 di Argentina (Rosario), Messi lahir dari pasangan tukang besi dan pembersih paruh waktu. Anak ke-3 dari 4 bersaudara. Sejak kecil sudah menunjukkan talenta yang tidak biasa-biasa saja di bidang sepakbola.

Lionel Messi (gambar : dailymail.co.uk)

Lionel Messi (gambar : dailymail.co.uk)

Sayangnya, di usia 11 tahun, Messi divonis “kekurangan hormon pertumbuhan”. River Plate, klub yang sebenarnya sangat berminat ‘mengelola lebih lanjut’ bakat bocah ajaib ini akhirnya angkat tangan karena tak mampu membiayai pengobatannya yang mencapai 900 USD per bulan.

Seorang direktur olahraga FC Barcelona mencium bakat luar biasa Messi. Akhirnya, FCB bersedia membiayai pengobatan Messi asalkan Messi pindah ke Spanyol dan berlatih di akademi FCB. And that’s when all the magic begins .

Sejak musim 2005-2006, Messi memulai debut di tim utama dan ikut berlaga di La Liga. And the rest is history .

Piala Dunia 2014 akan diselenggarakan di benua Amerika. Tepatnya di Brasil. Nah, situ dukung siapa, nih?

Tahun 2010, beberapa bulan sebelum perhelatan piala Dunia, saya menulis note di FB “Believe in 6 impossible things before breakfast” dan menuliskan “Semoga Spanyol menang piala dunia” di dalam salah satu daftar itu hehehe.

It did happen ^_^.

HIngga kini, kalau nyari yang ganteng-ganteng tetep melipir ke bawah mistar Spanyol. Congrats Bang Casillas, atas penampilan cemerlang di Copa Del Rey 2 minggu lalu! Telat aje gue! Hahahhahahaha 😀. Maklum, sibuk kepoin Pemilu neh .. :P.

Tapi tahun ini, demi menghormati negeri tetangga, saya mendukung Inggris. Walau saya benar-benar enggak tahu nih pemain Inggris itu sekarang siapa aja, sih? 😀 😀 :D.  

Kita mah mantengin dramanya aja . Dan siap-siap di tiap akhir pertandingan untuk melihat siapa saja yang bakal buka baju eh tuker-tukeran baju maksudnya hihihi *ngikikCentil*.

Salam olahraga! ^_^

One thought on “Messi, Kecil-kecil Cabe Rawit :D

  1. Ahahaahahahahahah buka eh tukeran baju ahahahahahahahaha. Dari dulu dan sampai selama-lamanya I always have a thing with Tim Oranye padahal benci penjajah ye nonton si Pitung aja naik daraha liat mister overdomme. Dan aku fans buta kok, gakpapa deh kalo Belanda kalah juga i still love the National Team gimanapun caranya. SELAMA KALAHNYA GAK DARI JERMAN *mulai sara*
    *mulai nyanyiin sontrek World Cup Brazil*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *