Jalan-jalan Irlandia, Dalkey Sang Kota Selebritis

“Cause we are so young now…we are so young, so young now…”

Hayooo, itu lirik lagu siapa kira-kira? *nyengirAbege90an* :P. Diambil dari lagu “So Young” yang dipopulerkan oleh band The Corrs. Band yang sempat hits di akhir tahun 90 an sampai pergantian abad ke 21 ini terdiri dari 4 bersaudara. Yang 3-nya cewek, cantik-cantik pulak ;).

Andrea Corrs (si vokalis yang tampangnya kalau dipikir-pikir agak-agak mirip dengan saya :P, kalau enggak mirip berarti pikiran anda agak bermasalah itu pasti *benerinMike*) dan kakak-kakaknya berasal dari Irlandia. Pentolan The Corrs dan selebritis dunia asal Irlandia lainnya, konon, bertempat tinggal di wilayah Dalkey, yang akan dibahas dalam postingan jalan-jalan kali ini.

Selain Corrs bersaudara, ada juga Bono, sang vokalis U2 :D. Bono juga katanya sih tinggalnya di daerah Dalkey ini. Dalkey inilah yang menjadi topik jalan-jalan Irlandia kali ini.

Dalkey, bersebelahan dengan si Kota Dermaga Dun Leary, hanya berjarak belasan kilo dari jantung kota Dublin. Dublin, selain menjadi ibukota, juga menjadi semacam County gitu. County itu apa ya kira-kira padanannya? Semacam provinsi gitu lah kalau di Indonesia. Di County Dublin itulah, ada kota-kota satelit macam Dun Leary, Dalkey dll.

dalkey 5

Dun Leary dan Dalkey memang dikenal sebagai ‘kawasan elit’. Wajar sih, ya, wilayahnya yang berbatasan langsung dengan Laut Irlandia memang cakep banget. Belum lagi harga sewa apartemen di sana memang mahal-mahal… lahhhh??? hahaha.

Ya iya dong, kalau mahal artinya orang kaya yang tinggal di sono :P. Kalau yang kayak kita mah, jatuhnya jalan-jalan saja kalau sampai nyasar ke sana hihihi :P.

Sebenarnya tak ada niat mau ketemu artis kok. Ngapain? Masa, artis mau ketemu artis, sih? *bangunMbaaaa..banguuuunnn* hihihi.

Kami ke Dalkey karena penasaran saja kayak apa, sih, kotanya? Ternyata … memang caem ^_^. Walau terhitung kota kecil, suasananya tidak suram dan jauh lebih rapi daripada Kota Athlone,, tempat tinggal saya sekarang.

dalkey 2

Kami juga lewat doang di Dalkey. Ke sananya pas hari minggu, sih. Sepiiiii. Ke sana nya pun setelah habis-habisan main-main ke Dun Leary, eh kenapa malah posting Dalkey duluan ya? Hehe. Fotonya yang baru diedit Dalkey duluan soalnya :D. Sudah keburu capek pas ke Dalkey, jadi benar-benar selewatnya saja.

Kami hanya muter-muter di Castle Street, jalanan utama di Dalkey. Bangunannya memang rapi-rapi. Catnya masih bagus. Perlente lah kesannya. Enggak macam di Athlone yang kebanyakan bangunannya sudah tua dan kurang terawat.

Seperti biasa, di tiap kota sudah bisa dipastikan ada … kastil! Dulu mah, saban lihat kastil bawaannya heboh. Berasa di Eropa sekali gitu lah rasanya. Pengin buru-buru turun dari mobil dan foto-foto. Sekarang? Duh, kastil lagi..kastil lagi. Bosan juga lama-lama dengan acara jalan-jalan Irlandia ini hehe.

dalkey 3

Kastilnya kecil saja. Jadi malas mau masuk hihi. Di Athlone, dekat gedung apartemen kami, sudah puas bolak balik masuk ke kastil.

Nah, di Castle Street tadi, juga ada deretan kafe-kafe. Konon, di kafe-kafe itulah, Bono dkk suka nongkrong dan duduk-duduk minum kopi. Coba dilihat bener-bener foto di bawah ini, ada gak tuh kira-kira si Bono nongol di situ? hihihi :P.

Numpang foto-foto doang, sambil kepo-kepo dikit. Enggak mampir sama sekali :D.

dalkey 4

Intinya, kotanya biasa-biasa saja, sih. Cuma memang beda di formatnya yang lebih apik saja. Sama ya itu, berhadapan langsung dengan laut. Sayang nih, enggak sempat foto-foto pas di pinggir pantainya. Sudah kesorean pas ketemu sisi lautnya.

Karena kami ke sananya kan dari Athlone langsung, pas lagi nyewa mobil gitu. Enggak ada rencana untuk menginap, jadinya agak malas kalau kemalaman di jalan. Intinya sih, saya sudah mengantuk dan mulai rewel! Hahaha. Iya, nih, jujur saja, memang aslinya bukan traveler :P. Suka bikin suami  bete kalau diajak jalan-jalan. Lihat sebentar, ambil foto, langsung pengin pulang.

Sebenarnya pas hari itu, di Dun Leary nya yang lebih seru dan ramai. Dalkey ini memang bukan tujuan wisata. Kita ke sana juga mumpung dekat banget dari Dun Leary. Lima menit doang kali nyetirnya dari Dun Leary ke Dalkey.

Nanti, ya, kalau foto-foto Dun Leary sudah selesai, bakal diposting di topik jalan-jalan Irlandia juga pastinya.

Sekian dulu jalan-jalan yang rada garing dari Dalkey. Hihihi :P. Minimal kan nanti bisa sok tahu kalau kebetulan lagi ngobrol sama teman-teman …

“Eh lu tau gak sih, Bono itu tinggalnya di Dalkey lhooo…”

Hahaha. Informasi penting banget ya, Kakaaaa :P.

dalkey 1

14 thoughts on “Jalan-jalan Irlandia, Dalkey Sang Kota Selebritis

  1. Dan aku justru penasaran, macem mana outfitmu jalan2 di tempat seketje ini, mbak.. 🙂
    Btw, lagu the corrs ini udah ada versi th 2013nya, loh. Judulnya we are young. Vokalisnya yang nyanyi duet sama pink itu loh. Lagu just give me a reason. Nggak kenal, ya. Ah, emang beda angkatan, kita. Hahahaha… *disumpel akte lahir 34 tahun yg lalu* 😆
    Btw lagi… tapi iya.. kau mirip sama andrea. Beneran! *hati2, jangan2 ini kode minta dikirimin barang lain selain novel* :mrgreen:

    • ahahaha tenang aja Fit, buat kita kan novel kan masih pembukaan, ya gak Jihan? Nanti ada maincourse kan? kan? Kan? *minta ditabok pake gaji telco engineer atau gaji OB sana juga boleh deeeh*

    • Pink itu kan penyanyi lama. Waktu zaman masih kuliah, singlenya laris berat…”Most girl want a man with a bling-bling, got my own thing with the ching-ching…” :P. Agak lama menghilang, baru sekarang duet lagi di lagu “Just give me a reason.” Gitu, Kakaaaa hehehehe 😛

    • Bono, vokalis band U2 hehehe. Band-nya hits banget lah dulu. Bono-nya sendiri juga harusnya masih terkenal sih hihihihi. Coba cek tahun lahir di KTP :P. Belum lahir kali pas U2 beredar hehe

  2. PENTING, penting banget itu Bono, itu idola Edi banget hahaha, ultah dua tahun lalunya aja kubeliin hadiahnya biografinya Bono. Ish, baru ngeh Irlandia ini negeri kami berdua deh, buat Edi dari Bono-nya buatku dari Maeve Binchy nya *sok ngerasa-ngerasa ihihi*
    Tapi cakep banget sih itu foto-fotonya. Aku lagi ngebayangin kualitas hidup bersama keluarga di sana, *sambil berusaha count my blessing too deh biar jangan siriiiks*

  3. Owh.. Bono teh tinggalnya di Dalkey yah tepatnya? sy taunya di Dublin 🙂 sy ngefans juga sama dia, dan lagu lagunya.. Mungkin Dalkey itu semacam kabupaten/kotamadya, ya mbak? 🙂

  4. sukaaaa banget2 sama kelompok The Corrs! helo Andrea, Sharon, Caroline and Jim! waaahh pengalamannya mbak ke Dalkey bikin envy..hik hik hik.. 🙁 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *