Hepi-hepi di Glendeer Pet Farm Irlandia

Waktu mudik liburan tahun 2012, anak-anak diajak ke Taman Safari ^_^. Nabil yang heboh sendiri. Narda belum terlalu tertarik. Malah bosan, kali. Soalnya lihatnya dari dalam mobil saja.

Giliran diajak ke Pet Farm pas liburan musim panas tahun ini, Narda yang lebih pecicilan :D. Nabil ini agak mirip mamanya, ya. Penakut boooo hahaha. Saya sempat takut-takut mau dekat-dekat dengan sekumpulan Llama yang lagi bermalas-malasan di atas rumput :P.

Ke mana kita di jalan-jalan Irlandia kali ini?

Glendeer depan

Namanya Glendeer Pet Farm. Cuma menyetir 15 menit dari apartemen. Tempo hari, kita nyewa mobil gitu pas akhir pekan. Libur panjang 3 hari. Salah satu harinya kita manfaatin ke Pet Farm ini, buat nyenengin para bocah :P.

Sayang nih tempatnya enggak gratis *bibiGoberModeOn* :P. Tiket masuknya sama, 8 euro baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Under 18 months are free ;).

Pintu masuk langsung menuju ke kafetaria. Beli karcis masuknya ya sekalian di kasirnya. Setelah membayar, anak-anak diberi dua kantong kertas berisi makanan (semacam biji-bijian) yang bisa diberikan langsung kepada hewan-hewan nanti.

Dari kafetaria, masuk pintu satu lagi menuju areal peternakan. Langsung ketemu kandang-kandang burung. Termasuk si Burung Unta yang langsung bikin anak-anak keder. Emaknya apalagi hahahaha *ngakakGrogi* :P.

Akhirnya suami saya yang memberi makan ke si Burung Unta yang kayaknya sejak kita masuk sudah harap-harap cemas di pinggiran pagar pembatas.

_MG_6258-3

Anak-anak lebih tertarik melihat anak-anak kambing dan domba di kandang seberangnya. Soalnya ukurannya mungil-mungil kali, ya hehe.

Seekor anak kambing menyelinap keluar kandang. Mungkin enggak sabar pengin ngemil. Soalnya dalam kandang banyak anak kambing/domba yang ukurannya lebih gede, jadi si doi kagak kebagian melulu hihihi.

Awalnya Narda hepi-hepi aja. Eh, si anak kambingnya ngintilin melulu. Narda jadi bete sendiri lama-lama :D.

Glendeer 1

Setelah melewati jajaran kandang-kandang tadi, ketemu padang rumput yang enggak terlalu luas. Nah, di sini para Llama yang duduk bergerombol. Seperti yang saya bilang tadi, saya mah takut, yak, jadi berdiri aja di pinggir-pinggir :P.

Narda yang langsung menghambur ke sana. Nabil, setelah memastikan Narda baik-baik saja, baru ikutan ke sana hahaha. Aduh, ini yang kakak yang mana sih? -_-

Terus, kita menuju kandang yang bentuknya indoor. Dalam ruangan tapi gede juga, lho. Ruangan pertama ada sekat-sekat yang isinya macam-macam hewan. Rata-rata bayi. Dari little piggies, anak ayam, sampai puppies ^_^.

Tapi anak-anak lebih senang ke ruangan satu lagi. Ada indoor playground.Β Setelah puas main perosotan gede, mereka main di kotak pasir. Kotak pasirnya seru juga. Lengkap pula mainannya.

Agak lama nih ngebujukin Β mereka mau keluar dari sana.

Glendeer indoor

Keluar dari ruangan tadi, ketemu padang rumput yang lebih luas lagi. Di sisi kiri jalan setapak yang kami lewati, ada kandang bebek dan angsa. Ribut lagi, deh, Nabil-Narda ngasih makan ke mereka.

Berasa dikerubutin fans saban ngelewatin kandang-kandang hewan, ya hehe. Bebek-bebeknya berisik banget minta perhatian. Apalagi waktu dilemparin makanan.

Glendeer bebek

Pas mengitari padang rumput yang ada sapi-sapi besar, kerbau dan kuda-nya ini, anak-anak sudah keburu melihat outdoor playground di ujung jalan. Mereka sudah tidak peduli melihat hewan-hewan yang kami lewati. Sudah enggak sabar pengin ke taman bermain.

Sempat, sih, di kandang ayam, mereka heboh lagi. Soalnya ayam-ayamnya dilepas dan langsung mengerumuni kami begitu kami mendekat. “Feed us, feed us, feed us!” gitu kali ya maksud celotehannya hehehe.

Petualangan jalan-jalan Irlandia edisi ini pun berakhir di taman bermain terbuka yang lengkap dengan macam-macam permainan. Sudah capek juga. Sementara anak-anak malah berasa keisi lagi baterainya. Lari-larian ke sana kemari.

Agak grogi juga saya. Soalnya kawanan Llama juga berkeliaran ke dalam taman bermain *ngelapKeringat*. Penakutnya enggak nanggung-nanggung, euy hahaha.

Terus, ada semacam flying fox kecil-kecilan di salah satu sisi taman. Eh, namanya apa, sih? Bener gak, flying fox? πŸ˜›

Yang berani dan minta naik berulang kali malah Narda. Nabil, cukup nyobain sekali, kayaknya kapok hihihi. Mau naik lagi tapi minta dipegangin :P.

Beda sama bocah yang satu ini ^_^. Liatin, tuh, berani banget terjun sendiri. Dia malah ogah kalau dipegangin ;). Nyengirnya maksimal banget :D.

Glendeer NardaPas sudah kelihatan lapar dan bosan, kami kembali menggiring anak-anak ke kafetaria. Makan siang di sana. Tempatnya ada yang di luar. Karena bawa bekal sendiri :P, tengsin kalau makan di dalam. Kita pun memilih duduk di luar.

Kafetaria hanya menyediakan semacam sandwich dan aneka muffin. Mana kenyang la yaoww hehehe. Dengan pertimbangan yang ini juga, si mama rela, deh, sibuk bikin bekal saban kita jalan-jalan ke luar :). Kecuali ke Dublin yang jelas-jelas banyak rumah makan yang bisa kami jadikan pilihan untuk makan siang ;).

Sekian liputan jalan-jalan Irlandia kita kali ini. Jangan bosan dulu. Koleksi tempat lain yang sudah Β kami datangi lengkap dengan foto-fotonya masih buanyaaaakkkk *ngakakButoIjo* πŸ˜€ πŸ˜€ :D. See you from Glendeer Pet Farm Irlandia ^_^

***

12 thoughts on “Hepi-hepi di Glendeer Pet Farm Irlandia

  1. ke tempat beginian favourit krucils juga, nih. Di bonbin sini yg std abis aja kami bisa jadi pengunjung kehormatan karena sering bgt. Di Lembang kayak Little Farm jg oke, tapi gak segede giniii *kebayang yg ini sekalian olah raga* Gak kebayang itu ngeliat foto Illama yang berkeliaran hahahaha itu keinget serial Diego deh.

    • Itulaaaahhh, kalau di film kartun nampak lucu dan menggemaskan. Kalau ketemu langsung kok ya grogi gituh hihihihi *bilangAjaTakut* πŸ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *