Feedspot Pengganti Google Reader

Agar si pemilik blog tidak kehilangan identitasnya sebagai alumni IT, kali ini mau sok-sok posting soal teknologi di dunia maya *tsaaahhh* –> pencitraan :P. Tenang, ini bukan postingan berbayar atau lomba dan semacamnya hihihi.

Dalam kegiatan browsing harian, saya sudah punya situs-situs yang harus dikunjungi. Misalnya : beberapa blog teman-teman, detik.com, kompas.com, forum.detik.com, situs-situs resep (hihihihi) dan tentu saja … situs-situs yang selalu ย hits dengan hosip-hosip artis –> yang ini doang, nih, yang tiap hari dikunjungi sebenarnya! Hahaha.

Dulu, google pernah membuat aplikasi “Google Reader.” Belum sempat nyobain, ternyata kini “Google Reader” tinggal kenangan saja. Nah, sekarang muncullah http://www.feedspot.com. Aplikasi Feedspot ini bisa dibilang hadir untuk melanjutkan misi si “Google Reader” yang terhempas di tengah jalan :).

Fungsinya apa? Nah, aplikasi reader ini menjadi semacam terminal untuk semua bacaan kita tadi. Daripada membuka banyak tab atau banyak window untuk mengunjungi situs-situs favorit satu per satu, kita tinggal login ke Feedspot saja.

Kayak timeline di twitter gitu kali, ya. Kita bisa follow akun-akun lain. Nah, di Feedspot, yang kita follow adalah website/situs :).

1. Menambahkan situs yang ingin kita follow gimana? Gampang, Di tab sebelah kiri ada link “Add new site.” Tinggal diklik saja ya, Kakaaa :D. Nanti ada pop up. Tinggal diisi nama situs yang diinginkan. Klik tombol “Add”, beres deh ;).

How to add new site via FeedSpot

How to add new site via FeedSpot

2. Nanti hasilnya muncul di sebelah kiri. List-list situs yang kita follow ada di situ. Ini saya kotak-in list yang saya maksud :D. Situs gosipnya kita hapus dulu demi menjaga nama baik, hahaha.

Tampilan left bar

3. Dari Feedspot juga ย bisa kita set akan kita share ke mana atau akan muncul di media sosial mana saja bila kita mem’favorit’kan sebuah artikel di situs tertentu.

Tinggal di’tick’ di kolom-kolom bersesuaian.

How to set share to and favorite

4. Jadi, kalau mau share dan menandai artikel tertentu sebagai ‘favorite’, akan otomatis muncul di media-media sosial yang sudah diset tadi.

Bisa share langsung

Kira-kira kebayang, kan, ya fungsinya si Feedspot ini. Semacam one-stop login gitu. Login sekali, bisa baca-baca semua situs yang memang rutin kita kunjungi. Kalau ada yang menarik, tinggal tekan tombol ‘share’ atau ‘favorite’. Ada pilihan lain juga, seperti tweet dan email.

Kelemahannya? Namanya juga baru pengembangan awal. Lelet, cuy hehehe. Terus, belum ada versi mobilenya *gubrak*. Hare geneeeee … hahaha. Tapi, kalau kita masuk ke situs Feedspot via browser di ponsel, sih, bisa-bisa aja :D.

Demikianlah geeky topic kita kali ini *benerinPoni*.

Semoga mendapat pencerahan ^_^.

Ps : jangan lupa, kalau sudah join ke Feedspot, follow situs yang satu ini, jihandavincka.wordpress.com, dijamin enggak rugi … *maeninBuluMata*.

***

14 thoughts on “Feedspot Pengganti Google Reader

  1. Mencerahkan sekali.
    Sepertinya aplikasi ini menarik, menyederhanakan keriuhan belantara informasi di dunia maya.
    Barusan langsung saya coba, dan tidak lupa orang pertama yg di-follow adalah pembuat postingan ini, sesuai tutorial di paragraf akhir ๐Ÿ™‚

    • Becanda lho, Pak hehehe. Btw, feedspot agak lemot, Pak. Jadi, yang wordpress tetap saya baca dari WP reader saja :D. Toh, pasti login di WP tiap hari :P.

  2. dan aku terharuuu.. ada link-ku di situuuu…Kueciillll, sih. Tapi tetep keliatan, kok… *mewek*
    BTW, itu artikel favorit kok yg dimunculin iphone 5S, sih..? Semacam kode-kah untuk suami…? ๐Ÿ˜†

    • Baca-baca ginian biar kliatan pinter aja sih hahahaha. Enggak niat memiliki :P. Lagian, dari iphone baru keluar, eike sudah pundung dengan harganya yang mahal hehehe. Mending pakai samsung android. Murah meriah fasilitas komplit ^_*.

  3. aku pake feedly tapi itupun jarang dr situ cuma ngandelin reader wp dan yang lain selain wp ya kumasukkan bookmark huhuhu gaptek banget gak siiih. Dan ini bikin aku sering kelupaan jd pas dtg ke satu blog baru nyadar udah ketingalan beberapa postingan.
    Ih kamu suka mampir ke tempatku ya. Padahal udah mau teriak, folback dong kakaaaaak ihik

    • Udah kufolbek dari duluuuuuuu :D. Maaf jarang komen. Kalau udah baca, pasti marathon dari satu blog ke blog yang lain. Kalau sekadar basa-basi one liner gitu daku enggak sreg hehehehe. Btw, feedspot lelet. Jadi kalau blog-blog wordpress masih kubaca dari WP reader aja :D.

  4. Bloglu termasuk yang dibukakah? *ilangfokus* ๐Ÿ˜€
    Wow one stop reader … belum pernah pake selalu ribet dengan tab di mana2
    Keren ini .. mau coba liat2 aah. Makasih ya sharingnya

  5. Menarik sekali aplikasi ini, tapi sayang penggunaannya kurang bersahabat. Saya barusan nyoba tapi gak mudah ribet. Soal loading sekarnag sih udah ringan tapi susah . gak se gampang yang di coba. Apalagi sekarang ada batas waktunya kalau enggak upgrade ke gold

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *