Tampil di Majalah Colours Garuda

Thanks to Facebook :P, saya jadi ditawarin oleh seorang editor lepas untuk menulis tulisan jalan-jalan di Majalah Colours Garuda, majalahnya lini penerbangan Garuda :). Tentu saja topiknya tentang tempat-tempat yang dijadikan tujuan penerbangannya Garuda. Termasuk Arab Saudi.

Nah, majalah-majalah ‘serius’ seperti Colours ini menuntut foto dengan kualitas ‘tinggi’. Untung saja saya punya banyak teman-teman yang hobi fotografi semasa masih di Jeddah dulu. Mereka tidak cuma sekadar hobi, tapi benar-benar keren-keren deh hasilnya ;). Sebenarnya mereka ini teman-teman kantor suami. Para telco engineers yang suka menghabiskan akhir pekan untuk hunting foto.

Hasil kolaborasi kami (saya + dua fotografer di Jeddah : Adwin W Zulfikar dan Wibowo Pujokongko Adi), tulisan + foto-foto ciamik khas Bumi Arab Saudi menjadi salah satu tulisan yang muncul di Majalah Colours edisi Juni-Juli tahun ini, “Pesona Bumi Arab Saudi.”

Tema yang saya angkat adalah “Pesona lain dari Tanah Haram.” Jadi, bukan magnet kota Mekkah dan Madinah yang diperlihatkan pada tulisan kali ini. Melainkan rekaman jejak alam dari 3 tempat lainnya, Al Baha-Al Hada-Al Hijr (Madain Saleh).

Seperti apa ketiga tempat yang belum banyak diketahui oleh khalayak dunia ini? Wah, kudu terbang pakai Garuda dulu baru bisa bawa pulang majalah Colours Garuda -nya hehehehe.

Saya cuma bisa ngasih snapshotnya sekadarnya saja ya ;). Mari dinikmati pesona wilayah barat Negeri Penjaga Dua Tanah Haram ini :

"Pesona Bumi Arab Saudi"Garuda page 2-3Garuda page 4Garuda page 5

25 thoughts on “Tampil di Majalah Colours Garuda

  1. Mangstab nih mbak..
    saya pernah liat foto orang dengan tangan ke atas di antara dua bukit batu yg terebelah, ternyata itu di Al Hada (kesian ya saya blm pernah keluar dunia, hehe)

    Klo boleh, mau numpang nanya dikit nih mbak. Soal kontributor kaya gini (tulis atau foto) ada yg taraf nasional juga ga ya mbak? (maklum, blm pernah naik garuda, jd ga tau ;p)

    makasih atas infonya mbak…

    • Kontributor di Majalah Garuda maksudnya, ya. Kayaknya sih ada, ya. Saya juga belum pernah baca majalahnya hihihihi. Tapi Garuda kan terbangnya ke berbagai kota di Indonesia juga. Harusnya juga memuat tulisan-tulisan tentang tempat2 wisata nasional ;). Eh, coba dicek ke fanpagenya di Facebook. Saya cuma diminta tolong temen yang jadi freelance editor di sana di edisi “Timur Tengah” hehehe. Tiap bulan kayaknya edisinya beda-beda.

      • nah itu kamsud, eh.. maksud saya…
        udah di cek mbak, sangat membantu sekali..
        tp sepertinya FP nya msh baru ya mbak…tertera januari 2013 gabung FB, disukai kurang dr 100 netizen FB

        oia mbak,
        mau minta tolong nih (sebenernya mau ngerepotin sih, hihi…)
        nih juga klo ada sih mbak…
        soalnya klo disimak-simak, sepertinya mbak punya jaringan yg luas bagai MLM dan provider, hehe

        klo boleh, saya ijin infonya terkait alamat email atau nope, redaksi, tabloid, inflight magazine n sebagainya yg sempat mbak jihan koleksi.

        itupun klo berkenan lho mbak.
        makasih tak terkira lho mbak seandainya dikabulkan.

        • Kalau sampai nomor hape sih enggak punya hehehe. Selalu lewat email saja. Kalau inflight Magazine juga cuma tahu Garuda, yang sudah saya jelaskan ya di komen sebelumnya. Kalau redaksi lain maksudnya redaksi koran dan majalah yang menerima tulisan jalan-jalan. Tinggal di google juga pasti keluar, tapi kalau males ya udah saya kasih tahu yang pernah saya kirimi, ya :). Leisure – Republika (leisure@rol.republika.co.id), Tabloid Prioritas (hauraziba@yahoo.com), Pikiran rakyat (yudiawan@gmail.com), Femina (kontak@femina.co.id), Kartini (redaksi_kartini@yahoo.com). Hope it helps ๐Ÿ™‚

  2. Hi mb, salam kenal yaa. Keren nih tulisannya. Niwey, sama salah satu fotografernya aku kenal, coz aku juga telco engineer ๐Ÿ˜‰

  3. wohoo cool mb Jihan. untuk jd travel contributor apakah hrs menunggu dihubungi pihak makalah dulu atau kita bs sebelumnya kirim artikel kita mb? Thaaankyou ๐Ÿ™‚

    • Mmmm…kalau saya dulu dihubungi Mbak hehehe… itu pun editornya ternyata freelance contributor juga. Email me at davincka at gmail dot com ya, nanti saya beri alamat email si freelance contributor yang saya maksud :). Siapa tahu berjodoh hehe.

  4. Mbak, mau nanya dong kalo boleh diinfo contact person kalo mau kirim ke Majalah Colours-nya Garuda Indonesia? Kebetulan aku juga suka nulis dan pengen banget masukin ke Colours Garuda Indonesia, cuma gak tau mesti kirim kemana? thanks sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *