Honor pertama!

Jumlahnya mah kecil hihihihi…tapi senengnya kayak dapet gaji pertama :P.

Sebenarnya gue juga tidak tahu itu cerpen “Namanya Aryana” tepatnya dimuat di edisi Femina yang mana? :D. Yang jelas, tadi pagi, pas mau ngecek-ngecek transferan hasil jualan buku minggu kemaren, eeehhh, ada saldo yang berbeda.

Honor cerpen di majalah Femina emang jauhhh lebih gede dibanding majalah lain. Makanya penulis-penulis gadungan macam gue pun nekat ngirim kesana padahal baru-baru aja belajar nulis cerpen. Ahahahahaha. Matre kauuuuuu :P.

Honornya 850 ribu. Transfernya juga cepet banget. Seingat gue redakturnya bilang tayang di edisi no.24, yang kalo gue cek-cek di website, no.24 itu terbitnya baru sabtu kemarin (edisi 16-22 juni). Males nih pergi ke baqala Indo. Mahal disini dijual 20 riyal (50 rebu perak) dan suka telat. Nanti aja minggu depan gue tanya-tanya ke temen gue disini. Kali ada yang beli dan bersedia minjemin, ihihihihihihi.

Kecil ah 850 rebu. Tapi bikin cerpen tentang Mbak Aryana itu cuma 1.5 jam sajahhhh :P. Jadi kalau diitung effortnya, sedep juga yak dapet 850 ribu untuk kerjaan gak nyampe 2 jam itu :D. Ya gak? 😉

Btw, what can be happier than being paid for doing something you REALLY love? Rasanya gak dibayar pun asal tulisan ada yang baca, udah super duper seneng ^_^.

Andaikan gak diingetin soal plagiator oleh anggota grup kepenulisan yang gue ikutin, pasti udah gue posting semua cerpen-cerpen yang gue tulis 2 bulan terakhir ini ;). Plus 2 novel yang sedang digarap.

Adapun tulisan-tulisan non fiksi gue, gue tayangin di wall facebook tiap minggu dan pake settingan ‘public’.

Karena udah lumayan banyak, gue bikin page khusus di facebook dong buat dokumentasi tulisan gue. Ahahahahahaha, sok penting nan sok keren :P. Gue rangkum di page gue “The Davincka Code.” Boleh dijabanin kesana buat bacaan iseng lagi gratis ;). Pokoknya prinsip gue dalam hobi menulis ini adalah : “menulis untuk kebaikan” :). Insya Allah, I always try to ‘say something’ in every words I wrote there.

Pembaca setia cerpen-cerpen gue hanya suami gue tercinta hihihihi. Gak nyangka dia seneng baca cerpen perempuan ahahahahaha. Saban abis baca dia selalu menyemangati : “kirim sana, kirim dong! kirim dong! kirim dong! biar jadi duit!”

Ahahahahahahaha… otak kau Bang, duit terussss! 😛

“Namanya Aryana” akan gue posting kok di blog ini minggu depan. Kayaknya gak apa-apa kan ya, kan udah dimuat? Iya gak sih?

9 comments
  1. jgn di posting dulu… nanti pas agak lamaan aja, baru di posting biar yg beli femina banyak dulu.. hihihi

  2. oh iya, you rock mama jihannnnn !!!!

  3. Ahahahahaha… kayaknya jarang deh orang beli Femina buat baca cerpennya doang :P. Ini mah baru hoki aja, wong baru 1 yang dimuat :D.

  4. yah setidaknya lo membantu memasarkan produk femina lah, hihihi.. nanti kan klo mereka liat gara2x cerpen lo omset mereka naek, lo di kasih order nulis lagi, hihihi

  5. lanjutken mbaaa…:) sakses terus yaaa

  6. hahaha iya kaaan di Femina gede ya, bandingin sama K**tini itu yang sepertiganya ya hihihi.. Emang nyesek karena soal ide sih ya, Jihan. Maksudku kalo kita bikin cerpen kan yg mahal idenya, kesannya dihargainya beda jauh. Tapi kan yang penting seneng yaaaa…nulis dan dimuat dan diapresiasi itu rasanya indah banget *kakakmu yg fashion stylist itu mengalaminya terus meneruslah ya, melakukan yg disenannginya dan dibayar pula*

    1. Iyyaaaaa huhuhu. Kok bisa jauh beda begitu ya F vs K :D. Iya, dia seneng banget tuh, ngerjain hobi jadinya.

  7. Wah jadi tambah semangat nuli nih. Nanti aku intip fp nya ya mbak Jihan, kebetulan kalau aku suka nulis cerita humor gitu yang diposting tiap hari di fb. Monggo mampir mbak Jihan… 🙂

    1. Iya Mbak, harus semangat terus 😀

Comments are closed.