pemberian ASI pada bayi

Pemberian ASI pada Bayi vs Kampanye ASI negatif :(

Terkait pemberian ASI pada bayi ini, sebenernya dah lama juga neh pengen nulis ini.

Gara gara baca postingan salah satu kontak di Multiply yang curhat karena dirinya merasa ‘diremehkan’ gara gara enggak bisa ngasih ASI ekslusif untuk anaknya sesuai durasi waktu yang dianjurkan.

Biarpun gue termasuk orang yang jungkir balik pengen ASI ekslusif dan sangat terbantu dengan beberapa milis ASI sebagai penyemangat, tapi tetep aja ada rasa gemes tiap kali ada komen silet soal ibu ibu yang memilih untuk memberikan sufor.

Terus terang, terkait pemberian ASI pada bayi ini gue pun akhirnya mundur dari salah satu milis ASI. Karena gerah sendiri dengan komen ibu ibu pro ASI yang suka enggak nyambung.

Ada aja gituh yang nyangkut-nyangkutin ama surga lah, ama dosa ama Tuhan kalo ndak kasi ASI lah, anak ASI lebih pinter lah, anak ASI pasti sehat lah, sufor racun lah.

Aduh,aduh…. bukannya menarik simpati biar orang pada balik ke ASI, malah bikin ilfil.

Oiya dulu gue juga gabung di weddingku.com, sudah lupa judul threadnya, pokoknya tentang ASI-ASI gitu deh.

Gue seneng banget dapet banyak info dan penyemangat jadinya gue bisa sukses ASI ekslusif 6 bulan. Tapi lagi lagi ada aja yah oknum oknum yang seenaknya men-judge negatif ibu ibu yang tidak memberikan ASI ekslusif :(.

Yang komennya sadis malah sesama ibuk ibuk, ck ck ck. Harusnya saling support, saling berbagi cerita apaan kek atau menyemangti.

Paling gerah dengan slogan : “Susu sapi buat anak sapi” zzzz -_-. Gila yak, santai aja kaleeeee, seenaknya ngatain anak orang anak sapi.

Jadi, buat siapapun para marketing ASI ini terkait pemberian ASI pada bayi, tolong yah … enggak perlu segitunya deeeeeh kalo mau kampanye ASI :(.

Sudah sempet gue bahas di postingan gue yang dulu-dulu, jangan picik ah menilai baik buruknya seorang Ibu hanya dari parameter pemberian ASI pada bayi semata.

Jalan masih panjang woooiiii.  ASI toh cuma buat 2 tahun pertama masa hidup anak kita, sisanya? Kan masih berendeng masih banyak tuh tugas tugas selanjutnya MENANTI.

Jadi plis jangan norak -_-. 

pemberian ASI pada bayi

4 comments
  1. hahaha.. betul… tp gw juga gak menyalahkan orang2x yg pegang “bayi manusia minum susu manusia, bayi sapi ya minum susu sapi” for some reasson, dl ini mengena banget ke gw, hehehe… sebagai satu slogan yg menyertai kalimat “ketika Allah menciptakan suatu makhluk, saat itu juga Allah menyiapkan makanan untuk makhluk itu”Hidup asi ah.. 😀

  2. hahahahaha… pas bener deh, abis baca twitterannya MamaYeah soal ASI ekslusif ini… sekarang bintang minum susu apa say? hati2 lohhhh… nanti jadi anak sapi hehehehehe…. apa anak sapi nya berlaku cuma sampe 2 tahun doang ya? :D…. susu UHT juga bukannya dari sapi boooo hihihihihihihi…..

  3. kan dibilanngnya bayi :p, sekarang I’m not baby anymore mama Jian :)*ngeles*

  4. sippppp…. kan yg penting dalam konteks saling menghargai lah :)…. dan gag jump into conclusion : “Ibu yg gag ngasi anaknya ASI = ibu yg gag bener” hehehehe… intinya parameter jadi ibu yg baik bukan cuma ASI doang dong ya? :)….

Comments are closed.