Pengalaman pertama ngeliat Ka’bah

Memasuki kota makah…. gw lumayan ‘terharu’….. yeah, akhirnya bisa juga ke Makah hehehehe…

Parkir di hotel deket kompleks masjidil haram, turun dari mobil, naik taksi ke kompleks nya deh. Pas turun dari taksi, masih deg2 an gitu deh … trus naik eskalator ke atas…. duarrrr… baru deh kliatan dari luar, masjidil haram nan megah! Tapi jadi biasa aja… excited aja pengen cepet2 masuk ke dalam …
“Ka’bah nya mana nih?” tanya gw sambil celingak celinguk
“Ya di dalam dong, gimana sih, ini masih diluar” suami gw nampak bete. Yeee…situ dah bolak balik kesini, gw kan pertama kali!

Masuk ke masjidil haram… aihhh dinginnya :), sejuk, padahal di jam 12 siang kaya gitu suhu di luaran bisa 45 dercel. Tapi yah jangan buru2 mikir “sihir allah” loh yaaaa, memang arsitektur mesjidnya dibuka terbuka di segala sudut hehehehe, dan full AC + kipas angin dimana2 :D… baru masuk, gag usah panik gag bawa minum, dimana2 penuh dispenser yang isinya air zam2 + gelas plastik sekali pake…. buanyaaakkkkk banget. Di segala penjuru masjid ada. Barulah pas nyampe di tengah2 masjid, kliatan deh bangunan item kotak berdiri megah.

“Ooohhh yang itu ya… kog gag segede yg aku bayangin..” kata gw lempeng aja sambil nyari2 rak kosong buat naro sepatu…
“ck ck ck… kliatan deh yang banyak dosa, ngeliat Ka’bah bukannya takjub malah kaya gitu. Udah ah, nih bareng abil tunggu dsini, aku mau tawaf” suami gw masi bete aja gituuuu hehehehehehe….

Tapi iya juga yah, temen2 dsini hebohhh banget kalo cerita pengalaman pertama ngeliat ka’bah. Pasti disertai nangis2 terharu. Bener kali kata suami gw, gw lagi banyak dosa pas ke makah kemaren :D.

Gw sendiri sih gag umroh, suami gw aja. Gw cuma nemenin. Sempet pengen tawaf juga sih, tapi gag tega liat muka abil yang memerah karena kepanasan dan minta2 minum jadinya 4 putaran sajah, gw udahan. Pas suami gw sa’i, gw nungguin sambil duduk2 aja ama Abil dan berfoto2 ria pake kamera hp hihihiihi… putaran terakhir gw nemenin sih, kan mesti motong rambutnya dia gitu lah, gw lupa nih ritualnya namanya apa :P.

Eniwei, sedikit updet ttg hamil, perna terasa agak 2-3 hari gw gag mual2, dan udah geer ‘semua’ sudah berlalu. Ternyata… cuma hiburan sesaat sahaja kiranya huhuhu, abis itu tetep lah ‘semua’ balik kaya normal. Cuma bedanya, pagi dan siang agak mendingan, asal mual, cepet2 nyari apaan kek yg bisa dmasukin ke mulut. Biasanya buah2 an + krupuk + susu coklat hihihihi…. tapi kalo sore- malem… ampun dehhhh, pake muntah2 dahsyat :(. Ampe rasanya kerongkongan gw agak perih nih jadinya :(. Sudahlah, mungkin tunggu sampe week 15 saja?

8 comments
  1. Iya… gw setiap masuk masjidil haram selalu tawaf karena itu pengganti sholat masjid. Dan biar kata sudah beberapa x ke sana, tetep aja tuh tiap masuk dan liat ka’bah hati ini terasa tenang dan terharuuuu… banget. Dan panas kok gak berasa ya? waktu mau turun tangga liat orang berjubel gitu tapi begitu lagi tawaf kok rasanya gak sepadat keliatannya gitu deh.. longgar aja tuh.

  2. hiks ngiriii pengen bs ke sana T.T mungkin gantian next time papanya yg jagain abil, jd mamanya bs tawaf.

  3. wawawa.. lagi hamil ya.. selamat yaa, semoga sehat dan lancar kehamilannya dan proses lahiran nanti, amiin..

  4. @mba anna : aku dah ngintip2 blognya dikit kemarin hehehehe… iya mba, kog di aku gag ada pengalaman spiritualnya sama sekali ya? huhuhu…@shanti : amiiiinnnn…. itu gw bertiga kog say, suami gw gendong abil hihihihi…harusnya dia nunggu aja ama abil dalam mesjid ya, cuma takut mencar2 :(, ribet booo nyarinya, mana hp yg aktip cuma 1 :D@putri : iya put…saatnya produksi album kedua yuuuukkkk hihihihihi… mana neyyy, gag ada video2 baru lagi kahhhh? 😀

  5. ya maklum la jii.. bu bunting emang suka beda2x gt suasana hatinya… heheheeh iya, gw jg pernah tuh 2 – 3 hari enak gt.. kirain udah ilang ternyata lanjut jugasekarang sih udah mendingan, asal gak makan yg asem2x, yg tajem2x bumbunya, dan pedes2x.. so buat menu yg semua di tim, serasa jd bayi deh hihihi

  6. pernah ngrasain tawaf & sai pake kursi roda elektrik (sewa 100 riyal klo ga salah). Tengah hari kala bulan romadhon & hamil muda. Mau pindahan ke Sg, ceritanya umroh pamitan, dibelabelain dah… Moga2 kehamilannya lancar & sehat2 terus ya…. Btw, hamil muda masih bisa masak ga? Dulu, 3 bulan pertama delivery melulu, ga bisa nyium bau masakan samsek

  7. @sinta : kalo gw demeennn banget ama buah2 yg asem2 gitu kek jeruk, mangga muda, dll hehehehe… standar banget yak, kalo hamil muda pengennya yg seger-segerrrr :D@irma : kmaren emang pengen nemenin suami aja mba hehehe… iya aku juga pake katering mba, untung yah disini udah kaya di indo aja. Katering banyakkkk dan rasanya plek plek kaya makanan di indo :). Tapi aku masi tpaksa masak mba buat anak sulungku huhuhuhu….

  8. bs jg join ama keluarga lain ya. jd bener2 nggak sendirian pas tawafnya. buat wanita memang sharusnya ada muhrim yg nemenin ya 🙂

Comments are closed.