Kenangan piala dunia

Konon katanya kecerdasan itu sifatnya multi dimensional. Ada banyak jenis kecerdasan. Dan di gw, kelemahan utama adalah kecerdasan kinestetik, yang berhubungan dengan olah raga gitu bukan sih? gag tlalu inget penjelasannya. Tapi dengan jenis kecerdasan ini, jadi tau kalau memang ada orang2 tertentu yang nampak begitu mudah menguasai berbagai jenis olahraga dan ada orang2 yg udah jungkir balik kiri kanan atas bawah tapi tetep aja gag bisa apa2…. contohnya gw! hahahahahahha…

Basket? super gag bisa! Voli?, servis gw kenceng, tapi lurus ke atas bukan ke lapangan lawan hehehhehe… badminton? kalo cuma sekedar maen2 ama anak tetangga yg umurnya 10-11 tahun, bisa lah :P… renang? ini yg paling malu2 in, waktu SMP, gw kali satu2 nya yang gag pernah absen praktek renang, tapi tetep aja gag pernah bisa…. ping pong? waktu kerja di MLI, sempet demam ping pong melanda, tiap hari gw main selama berbulan2…hasilnya : nol besar! hahahahahahaha… ok,ok …cukup,cukup mempermalukan diri sendiri nya :).

Tapi herannya yah… gw sukaaa banget aerobik! sampe perna ikutan lomba ya booo di mangga dua dan dapet piala hahahahhahaha… gw gampang banget hapal dan ngikutin gerakan2 aerobik. Eh, ini termasuk olahraga juga kan yah? iya gag sih? nah looo…

Biarpun kemampuan olahraga gw cuma ada di angka 4 (skala 10!) … tapi soal nonton acara olahraga, gw selalu suka. Apalagi pas lagi jomblo.com, senengggg banget ngabisin waktu nonton F1 kek, pertandingan bola voli, bulu tangkis, sepak bola apalagi!

Waktu SMP kelas 2 dan 3, gw ngikutin NBA loh. Inget banget waktu 2 tahun berturut2 itu yang menang : Houston Rockets, dengan bintangnya : Hakeem Olajuwon. Bisa jejeritan gw waktu nonton final nya hihihihihi…

Waktu SMA, segala jenis pertandingan bulu tangkis juga suka. Tapi yang paling sering gw ikutan ya sepak bola. Ini mungkin efek dari anak ke-5 dari 7 bersaudara dimana semua kakak gw adalah laki2… 3 diantaranya penggila bola, dan bokap gw sangat2 tergila2 dengan sepak bola!

Piala dunia pertama gw itu tahun 1986. Sengsara banget, gag bisa tidur :(. Almarhum bokap kalau nonton bola, alamaaakkk…ruameeee banget… tim favoritnya selalu BRASIL! waktu 1986 ini, gw boro2 doyan bola, malah sebel banget karena super berisik.

Tahun 1990, gw udah gedean. Gag tanggung2, biarpun gag rajin nonton, saking tergila2 nya gw ampe bikin kliping ya booo… gw catetin hasil2 skor pertandingan di diari khusus! dulu belom ada www.detik.com soalnya hahahahahahha…. dan tetep dong bokap gw sangat tergila2 dengan Brasil! sayang banget, tahun 1990 Brasil masuk final pun enggak. Gw inget banget tempo itu bokap selalu berkoar2… piala dunia ke depannya Brasil pasti bakal juara! gag cuma sekali…tapi seterusnya… aduh,aduh… gag seru kaleee Pak, kalo pemenangnya Brasil melulu hehehehehe… dan sejak saat itu, gw ikut2 an deh demen ama Brasil :D.

Tahun 1994, 2 tahun sejak meninggalnya bokap, piala dunia digelar lagi. Terasa cukup emosional. Because, yes it was… Brasil was the winner at that time :). Gw inget finalnya itu subuh2, gw begadang…dan itu hari pertama gw masuk sekolah di kelas 3 SMP. Dengan noraknya, gw ampe nangis waktu itu… inget alm bokap hehehehehe…. remembering how much he wanted to see that victory moment :P…

Tahun 1998, lagi deg2 an nya nunggu pengumuman UMPTN, ada piala dunia lagi. Tapi udah gag terlalu sentimentil lagi hehehehe… udah rada gedean and its been years jadi udah gag inget2 bokap lagi. Tim favorit gw pun udah bukan Brasil lagi. Tergantung tim mana yang lagi banyak cowo cakep nya ^_^… tapi gw tetep seneng kalau Brasil berjaya. Dan tetep bete berat waktu finalnya pun Brasil kalah… ada tuh gw tulis di diari gw ulasannya hahahahaha… plisDeh.com…

Tahun 2002, piala dunia berikutnya. Status sudah berganti. Sudah menjadi karyawati niy ceritanya. Perhelatan piala dunia tahun 2002 ini tempatnya di Asia, jadi jam nontonnya berubah. Seru juga inget waktu itu nonton ama temen kantor rame2 di ruang server. Yeah, divisi IT di MLI (tempat kerja ptama gw), isinya 60 orang… dimana 54 nya cowo, hanya 6 yang cewe (tmasuk 2 orang sekretaris perempuan). Brasil menang lagi tahun ini. Wah,wah, ramalah bokap canggih juga hehehehe…

Tahun 2006, piala dunia di Jerman. Kali ini dah bekerja di perusahaan yang berbeda (di ULI), dan tempat tinggal juga udah gag di depok hehehehehe… masih setia mengikuti perkembangan piala dunia :), walo pun sempet kecewa berat kenapa Italia yang mesti menang huhuhuhu…

Tahun 2010… this time for Africa!!! status udah berubah lagi jadi ibu2 ^_^ … tempat tinggal juga udah di rumah sendiri hehehehhe… tim favorit juga udah berubah jadi Spanyol. Karena memang 6 tahun terakhir ini gw menjadi penggemar berat La Liga. Entah karena pemainnya yg ganteng2 ato karena model permainan sepak bola di liga ini banyak ‘gocek2’ nya hehehehe… sempet stres waktu Spanyol kalah dari Swiss, tapi untungnya tetep masuk 16 besar dan malah… Swiss gag lolos penyisihan grup! ho ho ho…

Tahun berganti tahun… semoga tetap diberi umur panjang untuk menyaksikan piala dunia 2014, karena diam2 gw juga berharap banget Inggris bisa menang lagi, semalem Inggris dah tersingkir soalnya, kalah ama Jerman…. huhuhuhu…

2 comments
  1. salut jee setia banget ngikutin piala dunia.. sering begadang dunk ya.. gw juga jagoin spanyol kl kipernya Iker Casillas hihi…

  2. Yoi san hahahahaha… Casillas the best! Tenang aja, karir penjaga gawang jauh lbh long lasting kog, jadi sepertinya Ngecengin bang Casillas masih bakal lama hehehehehe…

Comments are closed.