Jerome becomes a genius

Gw bingung ‘genre’ nya apa yah hihiihi….

Ini kebetulan aja gw selesai bacanya pas sekarang2. Dimana lagi heboh2 nya urusan Yahudi vs ‘the world’ :). Yup, buku ini ditulis oleh orang Yahudi yang isinya juga menceritakan mengenai ‘rahasia kecerdasan orang-orang Yahudi’ … selain bikin bete seluruh dunia, tentu diam2 banyak orang (misalnya gw) yang amazed dengan kemampuan mereka menjadi tirani minoritas! Yeah, karena memang gw gag percaya dengan alibi beberapa orang yg mengatakan ‘memang orang Yahudi itu khusus dianugerahi kecerdasan yang lebih sama Tuhan’ ….

Dari beberapa buku ini jadi dapet beberapa fakta (katanya siy yah, belon sempet ngecek sendiri nih :p) … bahwa :

1. Penerima hadiah nobel 37% adalah orang Yahudi. Coba bandingkan dengan populasi orang Yahudi di seluruh dunia. Fantastis banget yak :).
2. Perna merhatiin gag, kalu jarang banget ada atlet2 yahudi, yg banyak itu profesi2 sains kaya dokter, insyinyur, dll… atau artis dan pengusaha. Karena memang secara spesifik, mereka memang ‘diarahkan’ untuk lebih mengembangkan ‘otak’ daripada ‘otot’.
3. Kitab taurat itu jauhhhh lebih banyak kesamaannya dengan Al Quran daripada Injil. Dan ternyata… para Yahudi sampai sekarang sangat memegang teguh isi dari Taurat tersebut… ck ck ck… ini nih kali rahasia kecerdasannya :P.
4. Cara Yahudi beradaptasi? karena seems like dimana pun mereka berada selalu bisa ‘mengeluarkan kemampuan terbaik’ mereka… ternyata orang2 Yahudi sangat ‘jago’ melakukan asimilasi…mereka tidak menutup diri terhadap lingkungan…sebaliknya, mereka selalu berusaha mempelajari hal2 baru di sekitar mereka… menyerap hal2 positif buat mereka…. dan kemudian diabadikan dalam keseharian mereka. Ini perlu banget buat dicontoh :).
5. Dibahas pula mengenai asal mula kenapa ‘kelihatan’ nya para yahudi lihai banget cara nyari duitnya :P. Well, jadi inget kata2 pembimbing akademik waktu kuliah dulu : “kadang-kadang keterbatasan membuat kita jadi kreatif loh” … yes, indeed :)…

Dan oh ya, pada dasarnya gw tidak percaya kalau ada satu bangsa tertentu yang khusus diciptakan menjadi ‘orang jahat’… no way!!!

Btw, inti bukunya mengajarkan teknik2 untuk mengolah memori agar bisa menghapalkan banyak hal. Tau gag , di novel ‘Negeri 5 menara’ dibahas mengenai cara menghapal dengan suara keras… nahhhh, itu ternyata ajaran Yahudi boooo hehehehehe…

Wah, seru2 deh metode2 yang diajarkannya. Paling terkesan dengan cara menghapalkan list nya. Kalau misalnya kita harus menghapal beberapa hal dalam bentuk list, mudah saja… cukup kita analogikan ke dalam bentuk cerita yang unik, terserah kita. Well, gw praktekin beberapa kali. It works! it really works!!

Ayo,ayo pada baca bukunya. Tenang aja, gag bakal masuk neraka kog ‘nyontek’ cara2 mereka mengaplikasikan isi taurat nya ke dalam kehidupan sehari2 hehehehe… di dalam buku sama sekali gag diajarkan harus jadi orang yahudi dulu baru bisa pinter hahahahahahaha….

Daripada capek2 mikirin cara boikot2 segala macam tetek bengek yahudi, mending kita tiru tuh cara2 mereka untuk ‘menaklukkan dunia’ hehehehehe…

No offense yak ^_^ … saya tetap muslim sejati looohhhhh … *amin*

Ps : agak2 boring sih baca2 nya pas udah agak lamaan… tapi poin2 nya emang oke banget sih 🙂

5 comments
  1. di gw, menghapal dengan bersuara/mengucapkan malah bikin kemampuan hapalan turun. soalnya jd ga bisa menghapal dengan hening 🙂

  2. bukan cuma soal hapalan model gitu yang dibahas san. Baca deh bukunya, seruuuu hehehehehe…

    1. mbak, beli buku ini dimana ya ? saya sudah nyari kemana2 , termasuk online gak dapet2 juga, terimakasih 🙂

      1. Belinya udah lamaaaaa, di Gramedia kok :D. Beli tahun 2009 apa ya :D.

        1. iya buku lama sih ya 🙁
          makanya skrg susah dicari nya
          Kalau misalkan berniat mw menjual buku nya boleh kabari saya mbak 🙂 hehe
          salam kenal

Comments are closed.