5 cm

Ya ampyunnnn….another episod ‘salah-beli-buku’ hehehehehe… dasar emang bukan tukang baca! hahahahahaha….

Yah,yah, ini juga efek diskon gramedia 30% di MOI. Tergodalah gw untuk baca buku ini. Kan gw sempet terharu biru baca efek buku ini ke seseorang di blog nya, dah lama booo… 4 tahun lalu … ada postingannya deh, males ngubek2 gw buat cari linknya hehehehehehe….

Cerita soal 5 sekawan, yg dah super akrab, 4 cowo 1 cewe, dari SMU sampe pada merit dan punya anak. Inti cerita nya yah pas mereka naek ke mahameru gitu deh, penuh perjuangan dan bla bla bla… tapi kalau baca dialog2 nya , sumpah deh kaya baca buku lupus jaman dulu :(. Basi.

Saking putus asanya, gw bacanya loncat2 hihihihihi…

Tapi pengarang nya pinter banget deh bikin kata2 indah yg bisa bkin semangat yang udah loyo menjadi membuncah2 lagi hehehehehe…

Coba baca sendiri :

Ada yang pernah bilang kalau idealisme adalah kemewahan terakhir
yang dimiliki oleh generasi muda
Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita-cita,
kamu taruh disini…di depan kening kamu…jangan menempel…
biarkan dia menggantung…mengambang…5 cmm di depan kening kamu
jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu…
Biarkan keyakinan kamu, 5 cm menggantung mengambang di depan kening kamu
Dan…sehabis itu yang kamu perlu… CUMA…
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
leher yang akan lebih sering melihat ke atas
Lapisan tekad yang 1000 kali lebih keras dari baja
dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya
serta mulut yang akan selalu berdoa….
Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang
yang masih punya mimpi dan keyakinan,
bukan cuma seoonggok daging yang hanya punya nama.
Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya
pada kekuatan mimpi dan mengejarnya,
bukan seorang pemimpi saja…
bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan
mengikuti arus dan kalah oleh keadaan.
Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi…
keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia
yang tak terkalkulasikan dengan angka berapa pun…
dan kamu ngga perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan
terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya…
Percaya pada 5 cm di depan kening kamu ….