Negeri 5 menara

Padahal bukunya terkenal banget yah… tentunya dengan slogan andalan : Man jadda wa jadda!…

Tidak ada yg salah dengan slogannya sih. Gw pun suka banget dengan slogannya.

Buku ini mirip2 dengan Laskar Pelangi cs karyanya Andrea Hirata. Tapi ini versi pondok pesantren gitu lah. Dan karena penasaran dengan kehidupan pondok pesantren, makanya gw pengen baca buku Negeri 5 menara ini hehehehe… lah, emang pd dasarnya gag terlalu doyan kisah2 seperti ini, huhuhuhu….

Kisahnya tentang urang awak, merantau dari Minang untuk bersekolah di Pondok pesantren di Ponorogo. Padahal si anak ini pengen banget masuk SMA dan kuliah di ITB. Dari rasa terpaksanya, baru beberapa hari di pesantren, dah terkagum2 sendiri dia. Meskipun belakangan, sempet ngiri juga ama temen kecilnya yg berhasil masuk SMA dan kuliah di ITB!

Isi novelnya datar banget. Nyaris tanpa konflik. Malah menurut gw klimaksnya ada di awal2 cerita… saking garingnya, gag gw terusin bo bacanya hahahahaha… dari sepertiga awal cerita, langsung loncat ke 5 halaman terakhir :P.

Ini belinya pas gramedia MOI diskon 30%. Malah gw ketemu langsung ama pengarangnya, dan dapet tanda tangannya di bukunya ^_^ …

Sudahlah, kan udah usaha baca bukunya hehehehehe… Tapi gw super setuju bahwa : siapa yang bersungguh2 pasti akan sukses… man jadda wa jadda!!!