Motif

Bukan motif bunga-bunga ato polkadot hehhehehe…

Bosen ngikutin berita century ato yg heboh kemaren soal Antasari dkk yg akhirnya kena vonis juga. Fffiiuhhh…akhirnya…

Skrg mau bahas soal babe. Babe sapa neh? Ini babe yg heboh diberitakan beberapa waktu lalu, seorang bapak2 tua yg hobi menyodomi anak2 kecil kemudian dimutilasi. Korbannya ampe belasan, malah katanya mungkin lebih karena konon banyak yg blom terungkap. Ya ampun, gw kalo baca berita2 kaya gini, suka gag habis pikir, ini orang2 emang diciptakan udah jahat dari sononya ato kenapa yah?

Akhirnya pernah di kompas dibahas tentang masa lalu si babe, ternyata dia pun waktu kecil adalah korban sodomi. Dan..inget robot gedek? yg dulu juga heboh karena hobi sodomi (aduh, gag ada hobi laen yak?), ternyata diperkirakan adalah korban si babe juga. Seperti lingkaran setan saja ya jadinya :(.

Setelah baca ‘behind the scene’ nya… jadi bingung harus merasa bagaimana? masih merasa babe itu ‘setan’? jadinya benci sama yg dulu menyodomi si babe waktu babe ini kecil, tapi terus jangan2 yg nyodomi si babe itu juga dulunya korban sodomi… hadoh, hadoh, kapan selesainya? Semua rasa benci dan jijik pas pertama baca kasus ini di koran pelan2 jadi memudar. Malah jadi kasian deh lama2.

Memang…di mata hukum yg namanya pidana ya tetep aja mesti dihukum. Bodo amat motif nya apa. Dan tentu gw pun setuju dengan hal ini :). Karena kalo gag diginiin takutnya ada yg memanfaatkan celah hukum seperti itu.

Mungkin pembelajarannya untuk gw, diaplikasikan dengan hal yg lebih sederhana saja yg sifatnya sehari2. Laen kali kalo tiba2 ada hal2 yg bikin bete, misalnya aja temen yg tau2 ngomongnya gag enak dan kayanya minta digaplok :P, mungkin ada baiknya kita ‘pause’ sebentar dan bertanya dalam hati “kira2 knapa ni anak tau2 ngomong begini? apa dia lagi mengalami sesuatu?” … yah kira2 begitulah…. karena kalo kesel, bete, ato sebel ama orang, bener deh menguras jiwa raga banget gag sih? hehehehehhehe…. mending kita mulai mempraktekkan jurus ‘motif’ ini :D… tapi gag ngebayangin ah kalo punya temen kaya babe…. hahahahahahahaha… jangan sampe!

1 comment
  1. themamah said: Mungkin pembelajarannya untuk gw, diaplikasikan dengan hal yg lebih sederhana saja yg sifatnya sehari2. Laen kali kalo tiba2 ada hal2 yg bikin bete, misalnya aja temen yg tau2 ngomongnya gag enak dan kayanya minta digaplok :P, mungkin ada baiknya kita ‘pause’ sebentar dan bertanya dalam hati “kira2 knapa ni anak tau2 ngomong begini? apa dia lagi mengalami sesuatu?” … yah kira2 begitulah….

    setujuuuuuuuuuuuuuuasal yg penting gak sampe membahayakan keselamatan kita sih..kalo udah berbahaya ya mau gak mau dihindari dah..

Comments are closed.