Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan

Yayyy, tiba waktunya belanja perlengkapan bayi *tepukTangan*. Perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan ya lumayan bikin mikir juga euy.

Ahhh, april memang yahud hehehe. Sampai ijo matanya kemaren pas ngecek saldo tabungan. Asyik, asyik, bonus dkk sudah tiba dengan selamat di rekening ho ho ho 😀 *kibasDuit*.

 

Jadinya kemaren sudah mule hunting barang-barang buat si Kakak. Berbekal print-an dari internet (yeah, ibu pemalas ini pengennya tinggal baca, beli, males jalan-jalan! Hehehe). Gue + abang belanja-belanja di ITC kuningan. Lumayan lah, gak perlu banyak-banyak menawar karena harganya sudah cocok ama list yang gue pegang. Hasil contekan di berbagai situs emak-emak, nih. Memang ampuh! Kudos buat para mama yang sudah mau share info gini-ginian *ciyum*.

Sabar ya Kakak sayangkuwww. Kemaren belinya cuma dikit banget. Mamah cape, sayang :(. Ngurusin perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan ternyata butuh lebih dari sekadar semangat pengin belanja, yes? Hahahaha.

Hari minggu kemaren harus gantiin user buat DR testing di Kelapa gading. Lumayan ituhhh, naik tangga sampe lantai 5 hihihi. Nanti kita lanjut lagi belanja perlengkapan bayinya yaaa <3. DR testingnya sih lumayan lancar. Senang juga karena rame-rame. Pastinya, ada makan gratis! Hihihi *elusElusPerut*.

Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan
Popok bayi reusable (gambar : aliexpress.com)

Kenapa yah, kalau ibu-ibu lain nunggu-nunggu banget pengen belanja perlengkapan bayi ini. Kalau gue, pengennya tau-tau semua udah ada di depan mata. Tinggal bayar plek-plek hehehe. Malah kepikiran mau beli online aja semuanya. Tinggal transfer, duduk manis nunggu barang datang. Suami gue nih yang penginnya beli-beli langsung. Katanya biar bisa lihat-lihat dan mastiin bahan, ukuran, bla bla bla. Hoaheemm… ini jadi kenapa dia yang doyan belanja, yak? Hehehe.

Tapi yah, daripada diomelin suami + mertua, gag papa deh, jadi calon ibu normal aja, hunting sana sini buat perlengkapan bayi ^_^. Ini juga sudah terhitung curang dikit lah, bawa-bawa print an, sudah lengkap dengan lokasi toko, list barang + harganya hahaha. Coba saja search di google, list perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan. Keluar tuh segambreng daftar yang tinggal kita pilih-pilihin. Print terus taro tas, siap untuk beraksi di ITC! :p.

Ada yang rajin banget memberi keterangan tiap toko sampai lantai-lantainya lhoooo. Aih, senangnya hidup di era digital ^_^. Gak ribet mikirin perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan.

Kayak gini nih daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan :

Baju bayi lengan pendek
Baju bayi lengan panjang
Baju bayi tanpa lengan
Celana panjang bayi
Celana pendek bayi
Bedong (selimut bayi)
Gurita, tapi ini kontroversi ya, katanya sih enggak perlu. Tapi tetap beli sih hihihi.
Sarung tangan, kaos kaki
Baju bayi yang agak bagusan buat keluar rumah 😀
Jaket/sweater bayi
Popok kain, enggak perlu banyak-banyak kalau rencana pakai diaper sekali pakai.
Tisu basah
Bantal kepala bayi
Perlak buat ganti diaper biar enggak tembus ke mana-mana.
Handuk dan washlap buat mandi
Sabun bayi,  Sampo bayi, minyak telon + bedak bayi +  baby oil
Tempat bedak
Kain kasa, kapas bola, cutton buds
Alkohol buat bersihin pusar sebelum tali pusarnya puput
Gunting kuku bayi, penting juga lho biar kuku tangan enggak tajam bisa nyakar dirinya sendiri
Tas perlengkapan bayi
Termometer, sekarang sudah banyak yang digital
Botol susu

Yang cukup opsional itu : Baby box dan stroller.

Hmm, beli baby box ni yang harus hati-hati. Karena harganya yang rada mahal, harus lebih lama huntingnya. Sudah terpikir mau beli merek Graco itu saja. Modelnya lumayan suka. Harga saja nih yang agak-agak bikin guncang. Tapi baby box  harganya ya emang segituan ya. Di atas sejutaan lah.

Terpikir juga, kalau sudah beli terus ada yang ngasih kado gimana ya? Gubrak! Hahahaha. Belum apa-apa sudah ngarepin kado aja hihihihi. Ya iya. Kan sayang ya, sudah beli terus ada yang ngasih kado? Andai bisa nentuin kado apa dari siapa ya? Hahaha, enak sajah! :p.

Btw, harga-harga barang bayi di berbagai toko enggak beda-beda jauh, ya. Tiap item ya kadang malah sama persis. Sebaiknya langsung saja pilih toko yang agak besar yang kira-kira menyediakan semua item yang dibutuhkan. Tapi ya mayoritas ibu-ibu senengnya ngider buat bandingin harga, ya. Yang pemalas tinggal nunggu tips + reviewnya saja hihihi.

Gimana, belanja perlengkapan bayi mommy yang lain sudah sampai mana, nih? ^_^. Sudah pada ngincer-ngincer perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan? :D.

2 comments
  1. baby box kadang nga kepake tan…bunda beli tapi nga dipake karena nyusuin jadi anak2nya malah tidur sekasur biar gampang..selain itu pada nga mau tidur sendiri sih…

  2. hehehehehe… thanks yak, sebenernya ini postingan hampir 2 tahun yg lalu :D, baru diimpor aja :). Ummm…buat Abil, memang mama biasain tidur di box :). Lumayanlah, kepake sampe dia 8-9 bulan.Selebihnya udah susah, karena Abil dah lasak banget dan gag suka dikurung2 :)….

Comments are closed.