Resep Gulai Hati Sapi

Waktu masih di Irlandia ya kali mau bikin Resep Gulai Hati Sapi wong ketemu hati sapinya aja hampir enggak pernah :p. Orang bule enggak makan jeroan. Kalau pun jual jeroan, di toko daging halal jualnya jeroan kambing. Orang India-Pakistan jarang yang mengkonsumsi daging sapi.

Perhatiin deh resep-resep khas sana, paling sering ya pakai daging kambing atau ayam. Nasi biryani misalnya adanya ya Mutton atau Chicken. Mutton sebutan lain untuk daging kambing.

Bagi yang punya kuota lebih dan pengin langsung lihat proses pembuatannya saja, nih sila diceki-ceki vlognya langsung. Live nih dari Dapur Davincka! ;). Resepnya ada di deskripsi video ya. Kalau lanjut baca juga ada kok di postingan ini, sekrol aja ke bawah kalau malas baca pengantarnya hahaha.

read more

The Lone Star Moslem

Empat tahun terakhir, lebih banyak menghabiskan bulan puasa di Irlandia. Puasa di Ireland itu benar-benar “sunyi”. Dibandingkan suasana Ramadan 3 tahun berturut-turut sebelumnya yang 100% saya habiskan di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Waktu di Jeddah, selama 3 tahun itu tidak pernah mudik lebaran. Gimana mau mudik, justru menjelang dan pas hari raya Idul Fitri, suami kebagian “jaga kandang” melulu. Musim haji apalagi. Sibuk abis! . Hanya sempat off dari kerjaan pas kebagian jatah naik haji tahun 2012 kemarin .

read more

Please Be Careful With Your Heart ;)

“Pulang, Bang! Gila ini sih. Sudah kacau banget. Pulang aja deh mendingan.” Saya ngomong di telepon ke suami sambil melotot melihat tayangan berita di televisi.

“Apaan sih? Baru jam segini. Iya, entar pulang. Jam 5 kayak biasa.”

“Wah, kacau, kacau! Pokoknya pulang. Coba nonton berita! Sekarang!”

Terus saya menonton berita lagi dengan khusyuk. Kerusuhan di beberapa tempat sampai ada korbann tembak segala. Makin tidak tenang karena suami kagak pulang juga *pijetKening*.

read more

The Millennial Parents

Yang cukup ramai dari kasus remaja seperti Afi dan Awkarin adalah respons para orang tua. Termasuk kita semua yaaaaaa (yang nulis jugak hahaha *usapUsapKerutanMata*).

Salah satu imbasnya adalah pihak-pihak yang mulai membanding-bandingkan. Mendadak posting-posting misalnya, anak kedokteran yang lulus umur belasan misalnya. Atau ada juga yang memamerkan putra dari daerahnya yang penemu apalah gitu. Dalam bidang eksakta.

Nah, ini dia, nih. Kita, sebagai orang tua, kerap menjerit betapa tidak adilnya dunia pendidikan yang sering fokus kepada tipe-tipe kecerdasan tertentu. Umumnya, anak-anak yang cerdas dalam ilmu-ilmu pasti/eksakta lebih mendapat tempat.

read more

Resep Ayam Bakar Padang

Ngangkut salah satu resep dari Dapur Davincka nih, Resep Ayam Bakar Padang. Alasan bikin blog resep soalnya takut keserimpet sama postingan-postingan Food Combining hehehe. Kesannya kan masak gini-ginian terus.

Padahal sih masak Resep Ayam Bakar Padang dan sejenisnya ini umumnya kalau ada acara doang hahaha. Nah, di Texas ini sering dapat undangan makan ke rumah teman. Apalagi pas bulan puasa begini. Jadi, sering dapat tugas bawa-bawa juga.

Sekarang juga lagi doyan maenan vlog hihihi. Vlog traveling dan vlog resep :D. Kadang masak menu tertentu buat dibikin videonya hahaha.

read more