Budaya basa basi orang Asia

Chitty-chitty Chat

Salah satu kehidupan sosial yang cukup bikin galau buat saya semasa tinggal di Eropa sini adalah sifat mereka yang kurang asyik diajak basa basi . Maklumlah, si mulut lokomitif ini yaaaaa, kalau kenalan tuh adaaaaa aja yang pengin dikepoin hahaha.

Konon katanya masyarakat sindang memang sifatnya lebih individualis. Tapi tidak melulu negatif sih. Ini dalam kaitannya dengan hobi-hobi emak-emak yang doyan chit-chat iniiiiih :D. Sementara orang Asia kan katanya lebih “kolektif”. Semacam senang ngumpul dimana bergosip adalah imbas lanjutannya hahaha.

read more

Keuntungan Menggunakan Online Booking

5 Keuntungan Menggunakan Online Booking

Keuntungan menggunakan online booking ya hampir sama dengan keuntungan yang kita rasakan di era serba online sekarang ini :D. Apa sih yang sekarang enggak bisa online. Belanja saja, demen bener deh tinggal duduk manis, ceklak ceklik hahaha :p.

Saat liburan tentu kita akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Terkadang kita pun butuh tiket pesawat untuk bepergian ke tempat yang jauh. Nah, inilah kegunaan OTA. Dalam hal ini, OTA bukan orang tua asuh -_-.

Adanya OTA atau Online Travel Agency akan memudahkan kita untuk membooking tiket maupun kamar hotel saat liburan tiba. Bahkan, kita bisa membooking di jauh-jauh hari, sehingga rawan untuk kehabisan tiket maupun kamar hotel yang kita inginkan.

read more

Istanbul Asian Side. The port, Kadikoy, pic by Dani Rosyadi

Republik Turki, Bangkit dari Puing-puing Ottoman

Kesultanan Ottoman berabad-abad menjadi salah satu kesultanan yang cukup disegani dunia. Wilayahnya membentang dari Afrika Utara hingga Asia Barat.

Ya sesuai motto standar aja ya, hidup seperti roda pedati, kadang perkasa kadang ciut hehe.

Konon, keterlambatan modernisasi di berbagai sektor termasuk angkatan perangnya membuat posisi mereka jadi oleng. Hingga sempat mendapat julukan Sick Man of Europe.

Istanbul Asian Side. The Moda, pic by Dani Rosyadi

Moda, Istanbul Asian Side

Pecahnya perang Dunia 1 memperburuk kondisi Ottoman. Nah ini ada teori konspirasinya juga sih.

Kelihaian Churchill melihat potensi melemahkan “Poros Sentral Eropa” (Jerman dkk) membuatnya menerapkan strategi adu-domba.

read more

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia taman

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Kuala Lumpur, Negeri Jiran punya ibukota, paling sering menjadi sarana wisata turis Indonesia. Termasuk saya dan keluarga :D.

Selain lokasinya selemparan batu doang, di Kuala Lumpur juga ada macam-macam tempat jalan-jalan yang seru.

Ini udah lama sih. Sekitar 3 tahun lalu cobak hahaha :D.

Kami menginap di Kuala Lumpur beberapa hari saja. Hotelnya di sekitaran KLCC. Mepet banget dari lokasi Suria KLCC, pusat perbelanjaan besar di salah satu wilayah jantung ibukota.

Enggak mati-mati gaya amat lho di sekitaran KLCC ini. Ini dia 5 kegiatan menarik yang bisa dijadikan pilihan :

read more

Gambar : geekclubbooks.com

Part of Loving People

Qurban, secara literal berasal dari kata qarib, qaroba, yaqrabu yang artinya DEKAT.

Perhatikan kata “qarib”. Famliar dengan istilah karib kan ya dalam bahasa Indonesia. Nah itu, tidak sedikit kata-kata dalam bahasa Indonesia diserap dari bahasa Arab 🙂. Teman karib, teman dekat.

Gambar : pixabay.com

Gambar : pixabay.com

ata lain juga banyak yang diserap “mentah-mentah” hanya ganti satu huruf juga misalnya atau nyaris terdengar sama. Seperti : kalbu (qalbu, kalau kalbun beda arti lho ya hehehe), mahkamah, madrasah dsb.

read more